Fakta R&B Hip-Hop Kembali Menggeliat

 Choky ChristianR&B / Hip-hop di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir bisa dibilang kehilangan tempatnya yang luas di industri musik Indonesia setelah pangsa pasar musik Indonesia kebanyakan dihuni oleh band yang beraliran pop atau mungkin pop alternative atau mungkin pop rock kreatif atau mungkin pop melayu atau mungkin dan banyak lagi.

Tapi seiring berjalannya waktu, gw melihat dalam kurun waktu dua tahun belakangan ini musik R&B / Hip-hop bisa dibilang mengeliat dari tidur panjangnya selama ini.
Mungkin dalam beberapa tahun terakhir ini emang ada yang masih bertahan di industri musik mainstream Indonesia. Boleh kita sebut ada Saykoji dan Soul.ID yang bisa dibilang sedikit yang bisa bertahan diantara gempuran banyaknya band-band berjamuran.
Tapi fakta membuktikan lain sekarang ini. Musik R&B/Hiphop Indonesia sekarang udah mulai mendapatkan tempat dihati masyarakat Indonesia pecinta musik.
Gak usah jauh-jauh bikin survei besar dengan menggunakan firma survei terkenal di Indonesia. Di Popmaya Download Festival bisa diambil sebagai sample bagaiman ketertarikan pecinta musik terhadap musik R&B/Hiphop di Indonesia.
Dalam 10 Besar Popmaya Download Festival, ada 5 karya dari musisi R&B/Hiphop yang sukses masuk. Mereka adalah 8Ball, Yacko, Soul.ID dan Saykoji.
Dengan jumlah download yang memang cukup lumayan, ini menandakan kalo musik R&B/Hip-hop yang dibawakan oleh mereka itu mulai dinikmati oleh berbagai macam kalangan.
Percaya atau tidak? sekarang kalo kita melihat sebuah acara pensi anak-anak SMA di Jakarta atau Bandung, setidaknya akan ada musisi R&B/Hiphop yang tampil untuk unjuk kebolehan mereka.
Penasaran sama karya musik dari musisi R&B/Hip-hop Indonesia? Jangan sungkansungkan buat mengunduhnya di Popmaya Download Festival soalnya gratis dan legal loh

0 komentar:

Posting Komentar

BREAKDANCE VIDEO

BATTLE BEATBOX

TEST IQ